Ini dia Televisi Masa Kini !

logo net mediatama


NET. Televisi merupakan salah satu stasiun televisi yang belum lama mengudara namun sudah mendapat banyak respon positif dari pemirsa. Didirikan oleh PT. Net Mediatama Indonesia atas prakarsa Agus Lasmono (Founder) dan Wishnutama (Co-Founder). NET. Televisi hadir dengan tata kelola grafik/gambar yang baik dan tajam dan warna yang lebih cerah karena telah menggunakan sistem full hidh definition (Full-HD) dari hulu ke hilir.
                                
Visi dan Misi
VISI
Menjadi perusahaan media yang menarik dengan memberikan kontribusi positif untuk kehidupan masyarakan Indonesia

MISI
1. Menghasilkan program yang menarik, menghibur, dan kreatif melalui berbagai tayangan yang terbaik.
2. Menjangkau semua masyarakan yang ada dengan hiburan yang berkualitas.
3. Menarik, mengembangkan, dan mempertahankan semua bakat terbaik dalam industry

Teori Desain dan Struktur Organisasi.
Teori Dimensi Struktur Organisasi.
Teori Kompleksitas.

Kompleksitas, mempertimbangkan tingkat diferensiasi yang ada dalam organisasi termasuk di dalamnya tingkat spesialisasi atau tingkat pembagian kerja, jumlah tingkatan di dalam hirarki organisasi serta tingkat sejauh mana unit-unit organisasi tersebar secara geografis.

Diferensiasi :
  • Diferensiasi horizontal -> Merujuk pada tingkat diferensiasi antara unit-unit berdasarkan orientasi para anggota, sifat dari tugas yang dilaksanakan, dan tingkat pendidikan dan pelatihannya.
  • Diferensiasi vertical -> Merujuk pada kedalaman struktur. Misal : organisasi berbentuk tall atau flat, tergantung dari rentang kendali (span of control).
  • Diferensiasi Spasial -> Tingkat sejauh mana lokasi dari kantor,pabrik, dan personalia sebuah organisasi tersebar secara geografis.
Spesialisasi : pengelompokkan aktivitas tertentu yang dilakukan satu individu.
  • Spesialisasi fungsional -> Pembagian kerja.
  • Spesialisasi social -> Individunya yang dispesialisasi.
Menurut analisa saya, Net TV termasuk ke dalam perusahaan dengan dimensi struktur organisasi horizontal. Karena di dalam pembuatan satu acara televisi, di dalamnya banyak unit-unit kerja yang memilik tanggung jawab masing-masing. Misalnya tim kreatif, tim atau unit kerja ini memiliki tanggung jawab untuk melakukan brainstorming dengan penulis naskah, membuat rancangan set syuting, membuat running text untuk promosi program, dan sebagainya, Selain itu juga Net TV menerapkan spesialisasi fungsional. Karena adanya pembagian kerja di setiap individu, tim ataupun unit kerja.

Di dalam organisasi, dikenal beberapa model organisasi. Di antaranya model organisasi mekanistik, yaitu model yang menekankan pentingnya mencapai produksi dan efisiensi tingkat tinggi. Ada pula model organisasi organik, model ini menekankan pada pentingnya mencapai keadaptasian dan perkembangan tingkat tinggi. Desain organisasi ini kurang mengandalkan peraturan dan prosedur, wewenang yang disentralisasikan atau spesialisasi yang tinggi.

Model organisasi Net TV menerapkan model organisasi organik, karena SDM yang ada di Net TV diminta untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menyajikan acara atau program tv yang tidak hanya menghibur tapi juga mengedukasi dan berkualitas. Kritik dan saran sangat diperkenankan, bahkan dari bawahan bisa juga memberikan kritik dan saran ke level atasan

Dan kesuksesan yang diraih Net TV kini adalah salah satu implikasi dari diterapkannya struktur organisasi yang sudah diramu matang-matang oleh para pendiri dan timnya. Berkat kerja kerasnya, Net TV bisa berhasil mendapatkan respon positif dalam waktu yang tidak begitu lama.


Pos populer dari blog ini

[UPDATE] TWRP 3.0.0-0 For Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Philz Recovery 5.15.9 For Spreadtrum SC8830

[CUSTOM ROM] Nemoid ROM v1